SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA

Kegiatan Yang Dilakukan Setelah Sidang Skripsi/Kompre Universitas Gunadarma

Senin, 14 Oktober 2019

Kegiatan Yang Dilakukan Setelah Sidang Skripsi/Kompre Universitas Gunadarma

LANGKAH SETELAH SIDANG SKRIPSI / KOMPRE ( lengkap )

1.Mengurus bebas keuangan (untuk kompre dan skripsi) 

Diloket 26. Yang harus dibawa :
-Surat bebas keuangan asli KRS semester 8 asli
-Surat jadwal sidang
-Blanko asli semester 1-8
Setelah urus bebas keuangan, nanti akan dapat blanko WISUDA. (ATAU BISA DIAMBIL LANGSUNG BLANKO WISUDA DILOKET 15 ,tetapi kelebihan bayar KRS diurus lagi ke loket keuangan (puk))

Jadwal loket bebas keuangan (D41 loket 26)
Senin jam 13.30 – 14.30

Selasa jam 13.30 – 14.30 (khusus pengambilan Pengembalian Uang Kuliah (PUK))
Rabu – Jumat jam 09.30 – 14.30 

Istirahat jam 11.30 – 13.30

Sabtu loket tutup 

2.Revisi Skripsi setelah sidang dan minta acc revisi ke dosen pembimbing dengan membawa skripsi yang sudah direvisi dan 3 lembar surat revisi dari penguji. Surat revisi tersebut akan ditandatangani dosen pembimbing sebagai tanda revisi telah selesai.
TULIS TANGGAL SIDANG DAN TANGGAL LULUS PADA LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN

3.Bayar blanko wisuda (untuk kompre dan skripsi) dan serahkan blanko merah wisuda ke loket 19, sedangkan blanko putihnya disimpan dan jangan sampai hilang. Setelah itu akan dapat kertas warna merah dan putih, yang warna merah untuk pengambilan toga dan warna putih untuk pengambilan undangan wisuda.

Jadwal loket pendaftaran wisuda (D41 loket 19)
Selasa dan Kamis jam 09.30 – 15.00
Sabtu jam 09.30 – 11.30
Istirahat jam 12.00 – 13.00

 4.Registrasi UG Career Center (untuk kompre dan skripsi) pada bagian job seeker di http://career.gunadarma.ac.id (barcode diemailin 1-3 hari kerja) print barcode untuk mengurus SKL dan IJAZAH

5.Hardcover skripsi dan minta tanda tangan dosen pembimbing di lembar pengesahan. Untuk fomat lembar pengesahan jangan sampai salah.

6.Upload jurnal (word dan pdf) dan ppt sidang (pdf) di studentsite bagian penulisan ilmiah. Untuk uploadnya terpisah antara jurnal dan ppt sidang, dibedakan untuk jenis penulisannya. Jenis penulisan untuk jurnal yaitu jurnal dan untuk ppt sidang jenis penulisannya dokumen presentasi. Jurnalnya jangan lupa disebelah nama ada npm dan bentuk 2 kolom dari pendahuluan hingga daftar pustaka.(judul dibarcode dan diupload harus sama)

Setelah upload akan ada bukti upload dan bukti tersebut diprint untuk dibawa pada saat verifikasi jurnal dan ppt sidang.

7.Verifikasi jurnal dan ppt sidang ke loket perpus dengan membawa : Hardcover skripsi yang telah ditandatangan dosen pembimbing pada lembar pengesahan. Barcode bukti upload jurnal dan ppt sidang Setelah verifikasi bukti barcode tersebut dicap dan dikembalikan lagi dengan skripsinya. 

Jadwal loket perpustakaan (D31)
Senin – Jumat 09.00 – 11.30
Istirahat : 12.00 – 13.00
Sabtu 09.00 – 12.00

 8.Meminta tanda tangan Pak Edi di loket 15, yang harus dibawa :
-Hardcover skripsi
-Barcode bukti upload jurnal dan ppt sidang
-Surat revisi 3 lembar
-Lembar pengesahan 2 lembar yang udah ditandatangan dosen pembimbing.
Lembar pengesahan ini digunakan untuk yang ingin membuat hardcover lebih dari 1.
Ambil hardcover skripsi kira-kira seminggu atau lebih di loket 15 dengan menyerahkan krs.

Jadwal loket pendaftaran sidang & meminta ttd Pak Edi (D41 loket 15)
Senin , Jumat 13.30 – 14.30
Selasa – Kamis 10.00 – 14.30 Istirahat jam 11.30 -13.30

9.Scan lembar pengesahan yang sudah ditandatangani dosen pembimbing dan Pak Edi. Setelah itu upload skripsi lengkap dari cover sampai lampiran (pdf) dengan jenis penulisannya skripsi. Untuk upload skripsi ini tidak ada barcode.

10.BEBAS PERPUS 2 /Verifikasi skripsi(SKRIPSI DAN KOMPRE) yang sudah diUpload dengan membawa : Hardcover skripsi(KUSUS SKRIPSI) Barcode bukti jurnal dan ppt sidang Setelah diverifikasi DAN Surat jadwal sidang
dapat blanko sumbangan buku dan dibayarkan ke Bank DKI sebesar Rp 200.000.
(UNTUK KOMPRE) bawa surat jdwl sidang dan krs terakhir )untuk dpt blangko sumbangan buku (loket perpus)

Jadwal loket perpustakaan (D31)
Senin – Jumat 09.00 – 11.30 

Istirahat : 12.00 – 13.00
Sabtu 09.00 – 12.00

Jika sudah membayar Blanko merah sumbangan buku dikembalikan ke bagian loket perpus sedangkan blanko yang putih disimpan untuk syarat pengambilan transkrip nilai dan ijazah.

11.membuat SKL (untuk kompre dan skripsi)
di D2 LANTAI 1(tempat mengurus ijazah,transkip,dan SKL) (3minggu setelah sidang)
beri hanya surat jadwal sidang dan lembar FC surat jadwal sidang. pasti kan surat jadwal sidang kalian sudah lengkap ditanda tangan dan lainnya
(menunggu 1 minggu atau lebih untuk pengambilan)

SYARAT mengambil SKL:
-surat jadwal sidang asli
-bukti pembayaran sumbangan buku
-bukti barkot UG career dari email
-bukti pembayaran wisuda asli

Jadwal pelayanan loket transkrip dan ijazah (D21)
Senin, Selasa, Jumat 

Pagi : 09.30 WIB – 11.30 WIB 

Siang : 13.30 WIB – 15.00 WIB

Sabtu 09.30 WIB – 11.30 WIB 

Rabu & Kamis loket tutup

12.Ambil transkrip nilai dan legalisir. (untuk kompre dan skripsi)
 (kira" 3 bulan setelah sidang) note: apabila diSS sudah tertera tanggal transkip.maka pengambil 2 minggu setelahnya sudah tersedia
 Syarat pengambilan transkrip nilai :
-Surat jadwal sidang asli
-Bukti sudah menyumbang buku
-Bukti sudah aktivasi di Career Centre
-Bukti pembayaran wisuda asli

Jadwal pelayanan loket transkrip dan ijazah (D21)

Senin, Selasa, Jumat 

Pagi : 09.30 WIB – 11.30 WIB 

Siang : 13.30 WIB – 15.00 WIB

Sabtu 09.30 WIB – 11.30 WIB 

Rabu & Kamis loket tutup

13.Gladi resik (untuk kompre dan skripsi)sebelum wisuda, bawa cv untuk ug career dan kertas warna putih yang didapat dari loket pendaftaran wisuda untuk pengambilan undangan.

14.Pelaksanaan wisuda (untuk kompre dan skripsi).

15.Pengambilan ijazah (untuk kompre dan skripsi) 
(ijazah baru ada kira-kira 3 bulan setelah sidang).

Syarat pengambilan ijazah :
-Surat jadwal sidang asli
-Bukti sudah menyumbang buku
-Bukti sudah aktivasi di Career Centre
-Bukti pembayaran wisuda asli

16.Proses legalisir (untuk kompre dan skripsi):
legalisir minimal 5 fotocopy ijazah dan transkip nilai +(bawa file aslinya)

Memasukkan foto copy ijazah/transkrip/surat keterangan yang mau dilegalisir sebanyak lima lembar untuk setiap berkas dan harus dilampirkan berkas yang asli.
Tunggu sampai diberi tanda terima dan berkas yang asli diserahkan kembali (berkas yang ditinggal tidak akan diproses dan kehilangan bukan tanggung jawab petugas loket)
Hasil legalisir dapat diambil dengan memasukan tanda terima yang sudah diisi lengkap identitasinya. 2minggu setelahnya
Selalu sediakan berkas legalisir sewaktu-waktu perlukan, saudara sudah memiliki berkas yang dilegalisir.

17.Akreditasi BAN PT (untuk kompre dan skripsi)
Syarat meminta fotocopy sertifikat akreditasi BAN PT :
- Copy ijazah / transkrip 1 lembar Atau copy KRS

ATAU BISA LANGSUNG DOWNLOAD DI UG CAREER (GA HARUS LOG IN) pilih jurusan dan akan akreditasi jurusannya

kutipan dari berbagai sumber

Sumber :

http://jabbaryakub.blogspot.com/2018/08/langkah-setelah-sidang-skripsi-1.html?m=1@Diian

1 komentar: